HEADLINE NEWS

Selasa, 28 Juni 2011

Calon KSAD Pengganti Toisutta Sesuai Usulan Panglima TNI

Jakarta: yang baru pengganti Jenderal Toisutta sudah diputuskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun siapa namanya, Agus tidak menyebutkan. Dia hanya menjelaskan jika sosok yang dimaksud sesuai dengan nama yang dia usulkan ke Presiden beberapa waktu lalu.

"Yah barusan tadi diputuskan tapi saya tidak bisa menyebut nama, nanti saya keliru lagi," kata Agus Suhartono usai rapat di Istana Negara Jakarta, Senin (27/6/2011), malam.

Ditanya berapa nama yang dia usulkan ke Presiden, Agus Suhartono tidak menyebutkan. "Berapa nama itu tidak penting lagi yang penting sudah mengusulkan, kemudian Presiden memutuskan," kata Agus Suhartono.

Menurut dia nama yang dimaksud sudah diputuskan Presiden namun belum bisa diumumkan menunggu surat keputusan Presiden. Sebelumnya diberitakan calon kuat pengganti Toisutta adalah Letjen Pramono Edhi Wibowo yang merupakan ipar Presiden SBY.

Namun kemudian beredar sejumlah kandidat lain di antaranya Wakasad Letjen Budiman (alumnus Akabri 1978), Dankodiklat Letjen Marciano (alumnus Akabri 1978) dan Kasum TNI Letjen TNI Johanes Suryo Prabowo (alumnus Akabri 1976). Selain itu Rektor Unhan Letjen TNI Syarifudin Tipe (alumnus Akabri 1975), Sesmenko Polhukam Letjen Hotmangaraja Panjaitan (alumnus Akabri 1977), dan Mantan Irjen TNI Letjen M. Noer Moeis (alumnus Akabri 1976).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar