HEADLINE NEWS

Rabu, 15 Juni 2011

Nazaruddin: Megawati Tak Datang Kok KPK Diam Saja

Jakarta: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kembali bikin manuver. Meski singkat, namun perkataan Muhammad Nazaruddin seakan membalas kritik tajam, termasuk yang dilayangkan oleh mantan Sekjen PDI-P Pramono Anung yang memintanya memenuhi panggilan KPK karena sudah dua kali dipanggil. Apa kata Nazaruddin?

"Kok ibu Megawati dipanggil KPK tidak datang KPK diam saja? Dan Pramono tidak suruh KPK jemput paksa ibu Megawati? Kok, saya masih sakit diributin?" kata Nazaruddin mengirim pesan singkat melalui blackberry messenger kepada wartawan, Selasa (14/06/2011).

Nazaruddin kembali melanjutkan argumentasinya terkait komentar-komentar yang meminta dirinya memenuhi panggilan KPK.

"Nanti kalau saya udah sembuh saya akan kembali ke Indonesia untuk ke kantor KPK," katanya lagi.

Namun, Muhammad Nazaruddin tak menjelaskan, kapan persisnya ia kembali ke tanah air.

Sebelumnya, Senin (13/06/2011 kemarin, mantan Sekjen DPP PDI-P dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta KPK untuk bersiap menjemput Nazaruddin di Singapura. Terlebih, lanjut Pramono, tak ada yang bisa menjamin Nazaruddin dalam kondisi sakit di Singapura, termasuk Partainya Nazaruddin, Partai Demokrat.

"Kalau nanti kalau sudah panggilan ketiga tidak bisa, maka upaya hukum kewenangan sepenuhnya pada KPK dan itu harus dilakukan," kata Pramono.

Sebelumnya diberitakan, Megawati pernah menjadi salah satu saksi yang diajukan oleh Max Moein, terdakwa kasus cek pelawat. Namun, Megawati menolak menjadi saksi meringankan bagi keduanya, dan KPK tak menganggap, kehadiran Megawati suatu keharusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar