HEADLINE NEWS

Selasa, 28 Juni 2011

Keputusan Jumlah PNS di Tangan Kemen-PAN

Jakarta:Terkait pembengkakan PNS yang terjadi di beberapa daerah, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana menilai keputusan untuk menahan laju PNS ada di Kementerian PAN.

"Tanya ke Menteri PAN, kan konteksnya reformasi birokrasi. Saya rasa di kantor Menteri PAN yang buat standart, rasio PNS, jumlah tenaga, didaerah juga mereka yang bikin," kata Armida ketika ditemui, Senin (27/6).

Menurut Armida, Kementerian PAN bertindak sebagai leader atau kementerian terdepan terkait reformasi birokrasi, meski harus ada koordinasi dengan kementerian lainnya. "Leadnya kan Menteri PAN untuk reformasi birokrasi. Nah, itu nanti dalam rangka reformasi birokrasi dilakukan juga tentang right sizing."

Dikatakan regulasi yang dimiliki pemerintah terkait rasio jumlah pegawai, Armida menolak disebut tidak ada regulasinya. Menurutnya sudah ada peraturan terkait right sizing.

"Grand designya juga sudah ada Perpres'nya, sampai dengan 2025. Right sizing'nya sebesar apa, silakan tanya Menteri PAN," tutup Armida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar