HEADLINE NEWS

Minggu, 19 Juni 2011

KPK Belum Punya Ramuan Khusus untuk Paksa Nazaruddin

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini belum menemukan ramuan khusus untuk bisa menghadirkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, sebagai saksi dalam kasus suap Sesmenpora.

Pasalnya, para komisioner hingga kini belum membicarakan strategi yang akan dipakai untuk memeriksa Nazaruddin. "Belum, belum dibahas," ujar Wakil Ketua KPK, Haryono Umar, ketika dihubungi, Sabtu (18/6).

Dia mengatakan, terhambatnya pembahasan lantaran beberapa pimpinan KPK sedang tak berada di markas hari-hari terakhir ini. Sedangkan untuk mengambil sebuah keputusan atau kebijakan di KPK, tim penyidik harus merembukkannya dengan para pimpinan. "Pimpinan KPK kan belum lengkap," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK M Jasin yang dihubungi terpisah, memastikan jika pemanggilan paksa akan dilakukan pada pekan depan. "Minggu depan kita akan mengupayakan pemanggilan paksa," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, KPK memastikan Nazaruddin kembali mangkir tanpa pemberitahuan dari panggilan pemeriksaan, Kamis (16/6). Ini adalah kali kedua Nazaruddin mangkir untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus suap Sesmenpora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar