HEADLINE NEWS

Jumat, 06 Mei 2011

6 Bom Pipa Disiapkan untuk Teror Selanjutnya

Enam rangkaian bom pipa yang ditemukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI di Cirebon, Rabu (4/5/2011), diduga dipersiapkan untuk serangan teror berikutnya.
Penemuan enam bom pipa terungkap dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap tersangka M, yang telah ditangkap Senin (2/5/2011) malam, di Pasar Malam Slawi, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Dari tangan M polisi telah mengamankan satu buah granat nanas aktif.
Enam bom pipa tersebut ditemukan di Kali Asoka, Kecamatan Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (4/5/2011). Bom tersebut dibuang setelah aksi bom bunuh diri yang dilakukan Mochammad Syarif di Mapolresta Cirebon.
"Setelah peledakan ada semacam ketakutan dari mereka, kemudian dibuang M. Kita bersyukur itu kemarin bisa ditemukan dan tentu tidak dimanfaatkan untuk aksi teror," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (5/5/2011).
Boy mengatakan, tidak ada penangkapan tersangka baru dalam kaitannya dengan kelompok teroris Syarif. "Penangkapan terakhir 4 itu saja (Achmad Basuki, Dede alias Arief, Andri Siswanto alias Hasyim, dan Musholla), masih dikembangkan keterlibatan temannya," kata Boy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar