HEADLINE NEWS

Senin, 18 April 2011

Mahasiswi IPB Dilaporkan Hilang

Seorang mahasiswi pasca sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) dilaporkan menghilang sejak dua pekan lalu dari rumah kosnya di kawasan Wisma Fio, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Melinda Fitriana, mahasiswi jurusan Ketahanan Pangan itu, dilaporkan hilang oleh orangtuanya ke Polres Bogor sejak Kamis 14 April 2011.
Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Santoso, menjelaskan bahwa orangtua korban hilang kontak dengan Melinda sejak dua pekan lalu. Saat ini, sejumlah saksi seperti teman kos dan teman kuliah Melinda telah dipanggil untuk dimintai keterangan.
"Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polda Jawa Barat. Seluruh jajaran telah diinstruksikan untuk mencari. Pemasangan foto korban juga segera dilakukan," ujarnya, Senin 18 April 2011.
Salah satu teman Melinda, Evelin yang ditemui di Wisma Fio mengatakan bahwa Melinda seorang yang tertutup. Dia lebih banyak berada di kamar ketimbang ngobrol-ngobrol di luar kamar. "Saya tahu Melinda hilang setelah orang tuanya dan polisi datang dan melakukan pengecekan di kamarnya," ujar Evelin.
Pencarian terus dilakukan polisi dengan melacak nomor telepon Melinda. Kapan mahasiwi itu terakhir kali melakukan kontak menggunakan telepon genggamnya.
Senin (18/4), Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, memintai keterangan Pembantu Rektor Institut Pertanian Bogor (Purek IPB). Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Zulkarnaen Harahap, pemeriksaan dilakukan guna mencari informasi tentang keseharian Melinda di dalam kampus.
"Saat ini sedang dimintai keterangan di kampus IPB. Kita akan teliti kebiasaan Melinda di kampus," ujar Zulkarnaen, Senin 18 April 2011.
Polisi saat ini sedang mengumpulkan informasi kapan Melinda terakhir datang ke kampus dan siapa teman yang dekat dengan mahasiswi jurusan Ketahanan Pangan itu.
"Kemarin sudah ke arah Ciampea. Tapi tidak nyambung juga," kata Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bogor AKP Zulkarnain, Senin (18/4/2011).
Karena itu, lanjut Zulkarnain, pihaknya akan kembali memintai keterangan orang tua Fitri hari ini. Polisi akan mengumpulkan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai mahasiswi jurusan teknologi pangan itu.
"Makanya kita coba cek kembali orang tuanya. Kita panggil hari ini," ujarnya.
Menurut Zulkarnain, polisi masih belum melihat ada tindak pidana atas hilangnya Melinda. Zulkarnain menilai kasus ini bermula pada kehilangan komunikasi antara anak dan orang tua. Sehingga orang tua menjadi risau dan khawatir.
"Pidananya belum ada, tapi ya kita terus telusuri. Ini kan lost contact saja. Apakah mungkin HP-nya mati makanya khawatir nggak ada komunikasi orang tuanya," jelasnya.
Zulkarnain pun belum ada mendapatkan informasi apakah kehilangan Melinda ini terkait dengan organisasi tertentu atau pergi dengan pacarnya. "Belum ada ke arah situ. Belum ada petunjuk ke sana. Makanya kita masih mau periksa orangtuanya dulu," ungkapnya.
Melinda Fitriani, mahasiswi berumur 24 tahun ini diduga hilang sejak Kamis (14/4). Melinda biasanya pulang ke rumah orang tuanya di Bintaro, Tangerang tiap akhir pekan. Namun, ia tak kunjung muncul.
Keluarga pun tak bisa menghubunginya. Kos-kosan tempat Melinda menginap telah dicek namun nihil. Pihak kampus pun telah memastikan tidak ada kegiatan yang diikuti Melinda pada akhir pekan ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar