HEADLINE NEWS

Senin, 06 Juni 2011

Wapres Boediono Umroh Tanpa Didampingi Istri

Jakarta: Wakil Presiden Boediono rencananya akan menunaikan ibadah Umroh setelah berkunjung ke Astana, Kazakstan untuk menghadiri The 7th World Islamic Economic Forum (WIEF). Salah satu ibadah umat Islam itu dilakukan Boediono tanpa didampingi istri, Ny Herawati Boediono.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat tidak menyebutkan alasan khusus ketidakikutsertaan Ny Herawati dalam ibadah umroh. Dia hanya memastikan Wapres akan sendirian.

"(Ibu) enggak ikut," ungkap Yopie, Minggu (5/6/2011).

Sementara itu Yopie mengatakan Wapres Boediono akan meninggalkan tanah air pada pukul 12.00 WIB nanti. Wapres bertolak dengan penerbangan komersial dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Wapres Boediono akan mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di The 7th WIEF.

"Di Kazakstan, Wapres juga akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Nursultan Nazarbayev," ujarnya.

Di The 7th WIEF, Yopie menyebutkan ada beberapa BUMN Indonesia akan yang hadir dalam acara tahunan tersebut. Diantaranya ada Pertamina, Pusri, Petrokimia Gresik, Krakatau Steel dan Perkebunan Nusantara III. BUMN ini akan menjajaki berbagai peluang kerjasama dengan pengusaha-pengusaha dari negara-negara Islam lainnya yang hadir di sana.

Menyertai Wapres dalam kunjungan kali ini adalah Ketua Tim Telaah Strategis Wapres Sofyan Djalil, Anggota Tim Telstra Abdillah Toha, Seswapres Mohammad Oemar, dan Deputi Seswapres bidang Ekonomi dan Infrastruktur Tirta Hidayat.

"Tanggal 7 Juni 2011 pagi Pak Wapres sampai di Kazakstan, lalu sorenya bertemu Presiden Nursultan Nazarbayev. Tanggal 8 Juni 2011 mengikuti WIEF dan tanggal 9 berangkat umroh. Sedangkan berangkat pulang ke tanah air tanggal 11 Juni 2011, tiba kembali tanggal 12 Juni 2011 siang," tegas Yopie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar