HEADLINE NEWS

Selasa, 10 Mei 2011

Mahasiswa Sebar Foto 'Pesta Pora' Pejabat

Aksi penyebaran tabloid berisi gambar pejabat yang sedang pesta dilakukan mahasiwa dari sepuluh universitas di Jakarta. Penyebaran itu dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat bahwa tidak ada keseimbangan antara rakyat dengan petinggi negaranya.

Dalam tabloid itu, selain foto pejabat yang sedang berpesta ada juga gambar yang sedang berlibur. Menurut Deni, mahasiswa Universitas Bung Karno, penyebaran ini dilakukan selama satu pekan. Penyebaran mulai dari kampus, bus kota, hingga rumah kumuh di pelosok Jakarta.

"Selebaran ini menjadi informasi bahwa kondisi indonesia sudah tidak baik lagi. Maka kita tumpahkan lewat selebaran ini. Dia harusnya mengemban tugas untuk rakyatnya bukan untuk pesta," katanya di Kampus UKI, Jakarta Timur, Selasa 10 Mei 2011.

Aksi ini berjalan dengan damai, dan tidak ada perbuatan anarkis. Deni menjelaskan, sudah menghabiskan 120 rim kertas untuk mencetak tabloid itu.

Aksi serupa sebelumnya dilakukan aktivis Bendera di kawasan hotel Mulya Senayan, saat penyelenggaraan KTT ASEAN. Mereka kemudian ditangkap polisi dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar