HEADLINE NEWS

Jumat, 06 Mei 2011

13 WNI ABK Gemini Dalam Kondisi Baik

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan 13 warga Indonesia yang menjadi anak buah kapal (ABK) kapal MT Gemini dalam kondisi yang baik. Informasi itu diperoleh dari pemerintah Singapura yang berhasil melakukan kontak dengan ABK kapal berbendera Singapura itu.
Menurut Marty pemerintahan Singapura berhasil melakukan kontak dengan Kapal MT Gemini yang saat ini sedang disandera oleh perompak Somalia. "Sudah ada kontak, pihak pemerintahan Singapura mengatakan kondisi WNI kita baik," kata Marty di Istana Nagara, Kamis (5/5/2011).
Marty juga mengatakan, perompak Somalia belum mengajukan permintaan tebusan kepada pihak Singapura."Belum saya belum dengar mengenai minta tebusan. Sinar kudus dulu juga kan tidak langsung," ujarnya.
Pemilik kapal MT Gemini, Glory Ship Management, menyatakan kapal itu direbut para perompak pada Sabtu 30 April 2011, sewaktu berlayar menuju kota pelabuhan Mombasa, di Kenya. Pihak manajemen menyatakan, mereka yakin perompak merebut kapal MT Gemini yang berawak, di antaranya 13 WNI, lima warga Tiongkok, empat Korea Selatan dan tiga warga Myanmar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar