HEADLINE NEWS

Rabu, 11 Mei 2011

Jasad Pilot Merpati Diangkat dari Laut

Tim evakuasi akhirnya sudah menemukan jenazah pilot dan co-pilot pesawat Merpati jenis MA60 yang jatuh di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat, pekan lalu.

"Sekarang jasadnya sudah ditemukan dan sedang diangkat ke atas permukaan karena berada di dasar laut pada pukul 08.00 WIT," kata Kepala Humas Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso, Rabu 11 Mei 2011.

Dua jenazah itu adalah pilot Purwadi Wahyu dan asistennya, Paul Nap. Dengan demikian, seluruh korban tewas yang berjumlah 25 orang telah ditemukan semuanya.

"Berarti hari ini proses evakuasi sudah selesai. Dua jenazah yang terakhir sudah diangkat bersama kokpitnya dengan cara ditarik dengan alat," jelas Gagah.

Gagah menambahkan, tim SAR sebelumnya mendatangkan alat berat khusus untuk melakukan pengangkatan tersebut. "Kita telah meminjam peralatan dari perusahaan yang biasa mengangkat benda dari dasar laut. Tapi saya lupa nama alatnya," terang Gagah.

Selain mengangkat dua jenazah terakhir, tim evakuasi juga terus mengangkat pecahan serpihan pesawat yang jatuh ke laut. Hingga hari ini, masih banyak ditemukan serpihan pesawat MA60.

Jatuhnya pesawat Merpati MA60 telah menewaskan 25 orang. Para korban tewas terdiri atas 21 penumpang dan 4 awak. Dari 21 penumpang tadi, 18 orang dewasa, 2 anak-anak, dan 1 bayi. Adapun keempat kru terdiri atas 1 pramugari, 1 pramugara, 1 pilot, serta 1 co-pilot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar